Wednesday, March 7, 2012

Review Ardana & Album (Siapa Aku)


pertama kali mendengar namanya kalau tidak salah pada masa masih SMA, waktu itu juga melihat video performnya di komputer feat pop zonia membawakan lagu ting-tung. melihat profil band ini melalui sebuah e-magz bernama dig magz yang waktu masih sekitaran tahun 2008. Ardana, band ini sudah memperlihatkan solidaritasnya terbukti sudah hampir 11 tahun berkarya.
sedikit review dari album ardana yang berjudul SIAPA AKU ini, lalu mndengarkan satu lagu yang memang sudah familiar di telinga para ting tungers kota padang, TING TUNG. Cimay saat diinterview "sudah sejak februari 2011 materi album ini hampir sepenuhnya selesai, tetapi memang pada waktu itu belum sempat terbesit keinginan untuk membuat video clip sekaligus album..
januari 2012 menyelesikan rekaman yang tertinggal, dan pada 3 maret 2012 kemarin launching album berjudul "reborn of spirit dan screening video ting-tung" diadakan di cafe centro gor agus salim padang. video ini di handle oleh a wenz blankimaging dan insomnia pictures.
reborn of spirit juga bertepatan dengan lahirnya anak dari salah satu personil band ini yang sekaligus menambah spirit yang ada. dalam album ini ardana menginterpertasikan lagu mereka melalui medium yang berbeda. dalam album ini berisi 6 lagu baru dan 2 lagu yang memang sudah beredar sebelumnya, 2 lagu ini sudah akrab di telinga tetapi di lakukan recording ulang pada lagu tersebuit sehingga menjadi satu album full di album ini. list lagu dalam album ini

1. siapa aku
2. hujan
3 .pendiam
4 .ting tung
5 .pulang ke kota
6 .bintang jatuh
7 .sikabau sirah
8 .gadis tetangga

ting-tung yang terlebih dahulu populer dan dijadikan video klip sendiri proses produksinya memakan waktu kurang lebih 1 bulan dan hasilnya memang memuaskan bahkan sebelum rilis ardana mendapatkan sponsor yang bertubi-tubi mulai dari clothingan dan signature stik drum ardana.
album ini sendiri self rilis oleh ardana record dan masih merupakan promo album, dalam waktu dekat akan mencetak ulang album ini kembali. cimay saat di interview sambil tertawa "ini adalah rilisan kedua dari ardana record, yang pertama merilis album anak". hahaha

dalam rangkaian album ini memang menjlaskan sebuah fakta yang meyakinkan kita bahwa tidak ada yang sia-sia apabila ada usaha.

TALK WITH US



FOLLOW US