Sunday, March 31, 2013

Split Party (Gigs Report 2013)

Split launching Party  Freak Rockers X Tintupper

Minggu 31 maret 2013 adalah pesta acara peluncuran full album dan mini album dari 2 ben kota padang.Gig yang di organized secara mandiri oleh 9 orang pemuda yang tergabung dikedua band ini, juga dimeriahkan beberapa ben lokal di antaranya:

Rock n frog

Good night kiss From Luna

Hokey Pokey

To Late To Breakfest


Usai makan siang saya bersama seorang teman menuju k venue.Touchdown 15.00 dan untung acara belum dimulai dan saya belum melewatkan satu pun band opening.Meskipun acara belum dimulai tapi venue sudah cukup ramai..

Terdapat Booth di sebelah kanan panggung yang menyediakan merch dan cd dari band yang punya pesta ini sayang saya hanya melihat dari jauh berhubung cd dari kedua ben ini sudah saya beli sebelumnya dan tidak ingin menelan ludah  mengunjungi booth karena tidak mebawa uang ebih untuk membeli kaos official merch dari ben2 keren ini maklum tanggal tua bung huahahahahaa,..

Sekitar 15.10 Sang MC mulai membuka acara ini dan dengan pembukaan yang tidak terlalu panjang sang juru bicara langsung mempersilahkan  salah satu dari band pembuka untuk menaiki panggung,.Yeah, Rock N Frog didaulat untuk lebih dulu naik.

Dibuka dengan cover Song dari Nofx ben ini mulai memancing teman2 yang tadinya berada di luar segera masuk.Setelah sukses memngkover nofx disusul dua lagu berturut-turut.Dan Tongkat estafet disambut oleh Good Night Kiss From Luna membuka dengan “dia” cover song  dari Rocket Rockers dan mengajak seorang wanita cantik untuk  bernyanyi di lagu kedua,mebawakan single mereka yang berjudul kau lembar baruku Ft Nurul good night kiss menyudahi aksi nya sore itu.

Dilanjutkan oleh Baby Press tampil membawakan 3 lagu sore itu,disela-sela jeda pergantian lagu sang MC dan Personil lain Saling melempar candaan terhadap sang gitaris Baby Press(derick) ini yang cukup mengundang tawa..

Hokey Pokey tampil dengan personil dengan rata-rata usia lebih muda,tidak sia - sia vokalis yang di tempat kan di barisan depan berhasil memancing crowd untuk lebih merapat ke depan panggung.Tidak  hanya di situ ben ini membawakan 4 lagu dengan sangat rapi dan membut venue lebih panas karena crowd yang mosh di depan  panggung.Salut untuk band ini “Dude you got my thumb”

Too Late To Breakfest Menjadi ben terakhir yang tampil sebelum band yang punya pesta tampil.Salah satu ben punk yang sudah cukup dikenal ini membuka aksinya dengan machine gun blus dari social distotion berhasil  memancing muka2 lama untuk merapat ke depaan panggung dilanjutkan dengan dua lagu lainnya dan saya meninggalkan venue untuk istirahat sejenak,.

Sementara saya dan teman meninggalkan venue ternyata sudah memasuki sesi interview dan cukup tertinggal hanya beberapa tanya jawab saja yang saya dengarkan,.

Usai sesi Interview kini giliran sang empunya pesta menghentak panggung,yeah Freak Rockers Menjadi yang lebih dulu tampil sedikit lebih lama mulai dikarenakan instrumen mulai nyetrum.


Dibuka dengan intro dan dilanjutkan dengan track  masa lalu penuh semangat. ben ini juga berhasil mengjak crowd sing along dilagu my story  usai itu masuk ke track bla bla bla bla  dan lagi saya harus meninggalkan venue dan tidak menyaksikkan secara full penampilan mereka berhubung harus break maghrib,.

usai break maghrib kembali ke venue sial pesta ini sudah usai alhasil saya tidak sempat menyaksikkan Tintupper membawakan live lagu-lagu dari full albumnya yang baru saja di rilis tahun ini.Dan split stage Freak rocker dan tintupper juga dibatalkan dikarenakan masalah teknis pada listrik di venue..Alhasil keinginan saya melihat band ini tampil pun tertunda tapi ada sedikit kabar bahagia menjelang pulang saya diperbolehkan mengcopy video live footage mereka..


Segera dapatkan Cd mereka

untuk Tintupper bisa langsung sms ke 081363929190

 dan untuk Freack rockers bisa langsung kunjungi

WHITELIES music merch and store, Jln A.Yani 42 Padang.





Report By
Ogy And -H-
Words By
-H-
Gigs Image By
Ilham
CD Image By
-H-

TALK WITH US



FOLLOW US